Harley Davidson Bisa Jadi Enduro, Ini Buktinya!

LAZONE.ID - Gaya nyeleneh dari motor Harley ini didedikasikan untuk Aeromacchi.

Ini merupakan kreasi terbaru LC Fabrications, sebuah modifikasi Sportster yang berorientasi kotoran, mereka sebut sebagai 'SX1250'. Lo mungkin bertanya kenapa namanya itu?

SX1250 diambil dari Harley Davidson SX250 Aeromacchi lama yang diproduksi pada tahun 70-an. Harleys tua dengan mesin dua-stroke yang bersejarah, meski orang-orang menyukai mereka lebih karena penampilan enduronya.

"Pembuatan awal harus singkat dan manis, hanya dengan beberapa ban yang menonjol, stiletto, dan gigi rendah," kenang Jeremy, pemilik LC Fabrications.

Harley Davidson Bisa Jadi Enduro, Ini Buktinya!

Motor tersebut terus didorong untuk bisa memberikan modifikasi terbaik. Hal pertama yang ditangani Jeremy adalah frame motor tersebut.

"Subframe dari Sportster adalah bagian baja yang mengerikan dan berat, jadi saya segera memotongnya untuk membuat sesuatu yang lebih bagus," katanya.

Setelah diubah, ia menyadari memiliki ruang terbuka yang bagus untuk monoshock. Ia mulai bekerja pada swingarm billet yang menerima tautan seperti bagian belakang yang dipasang satu set garpu dari 0101 YZ250.

Harley Davidson Bisa Jadi Enduro, Ini Buktinya!

Semua bodywork dibuat khusus oleh Jeremy, yang menghabiskan sebagian besar masa kerjanya di toko. Perhatian terhadap detail dan penyesuaian menghabiskan berminggu-minggu.

Meskipun ini sebagian besar serat karbon, tingkat penyelesaian mengambil celah kecil antara unit jok dan tangki. Di atas semuanya Jeremy membubuhkan cat dan gambar untuk menonjolkan garis-garis motor dan memamerkan karya karbon di bawahnya.

Livery motor itu adalah penghormatan kepada Aeromacchi Harley Davidson tahun 1970-an.