Harley Flat Tracker Yang Melegenda

LAZONE.ID - Sebuah Harley Davidson menjadi flat tracker. Kembali ke era 70'an.

Harley XR750s merupakan sebuah legenda. Ada cerita yang mengatakan bahwa motor tersebut mendapatkan kemenangan beruntun dimulai tahun 1972.

Banyak yang berpendapat itu merupakan motor paling beruntung di dunia. Klaim pun muncul bahwa seri XR tak hanya tenar, tapi juga menakjubkan.

"Motor merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dalam hidup saya lebih dari 25 tahun. Sekitar 7 tahun yang lalu, saya mendapatkan lisensi yang membuat saya bertransisi ke roadbikes," kata Bart Verstijnen yang membuat rumah modifikasi The Netherland.



Motor tersebut telah mengalami banyak ubahan dari sisi mesin. Kapasitasnya kini semakin melonjak terbilang menjadi 1200cc.

"Motor ini mulai hidup sebagai Sportster 883, tapi diupgrade menjadi 1200cc. Kami bertekad untuk mendapatkan kapasitas mesin itu sebelum disebut sebagai motor lambat," tuturnya.



Sebuah flat tracker pun kini terlihat dengan bodywork yang simple. Cat candy biru beradu putih membuat motor sporty banget, apalagi satu set velg aluminium yang dipakainya.

"Saya membuat frame dan swingarm lalu membuat titik pemasangan. Garpu depan memakai milik Honda CBR1100XX dan dua karbohidrat Mikuni dari Jerman," ungkapnya.