Automotive

Honda CB Jadi Cafe Racer Simple Berfairing

  • 10 June 2017
  • 1070 views

Modifikasi motor CB memang gampang-gampang susah.

LAZONE.ID -

Sepuluh tahun yang lalu, cafe racer CB merupakan bagian terbesar kebangkitan modifikasi motor. Honda CB bahkan ada di genre apapun, hanya dengan sedikit ubahan.

Masih banyak cinta untuk CB klasik, terutama di kalangan modifikator. Tapi tak banyak builder yang melakukan terobosan pada motor kecil, seperti Hookie Co. melalui CB550 1973 ini.

"Kami ingin membangun cafe racer kecil yang kuat. Kami pikir nilai kekuatan dan dinamikan harus dibicarakan lebih banyak, bukan ilusi keindahan. Gaya hidup beberapa modifikator Instagram dan YouTuber menjadi lebih serius karena bukan fakta sebenarnya," kata Nico, sang builder.



Untuk memaksimalkan performa, Hookie membangun kembali mesin empat silindernya itu. Ia memasang filter dan knalpot Spark yang dibantu oleh karburator Keihin di empat asupannya.

Hookie memperpendek suspensi depan dan ujung belakangnya memakai shock YSS. Pengereman juga telah dipulihkan dengan roda yang sudah diupgrade. Frame yang bersih juga membuat motor tersebut sangat rapi.

Fairing kecilnya dibuat dari baja ringan untuk memperkuat tampilan. Fairing itu juga akan menjadi prototipe untuk produksi terbatas bersama dengan jok dan buntut belakang.



Setelah selesai dengan ubahan minimalis itu, mereka menilai CB era 70'an memang punya titik kelemahan. Satu-satunya yang sulit diaplikasikan adalah warna pada motor tersebut.

"Kami memakai kombinasi warna hitam yang rata dan gloss. Ditambah tekstur dari stainless atau aluminium mentah. Adrian Flor, pelukis kami melakukan pekerjaan luar biasa dengan pengecatan warna hitam pekat," tuturnya.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Automotive

Honda CB Cafe Racer Emas

21 November 2017 458 views share
Automotive

Honda CB750 Disulap Cafe Racer

04 November 2017 723 views share
Automotive

Honda CB500 Bikini

11 October 2017 1957 views share
Automotive

Good Wood! Honda CB550 Street Tracker

09 September 2017 651 views share