Pertama kali mendengar suaranya, tentu saja motor bermesin 1100 cc tersebut punya daya tarik sendiri. Keras dan nyaring, meski rasa sangar itu sedikit ceria dengan warna-warni visualnya.

"Beberapa tahun lalu ada klien menghubungi saya, membangun motor untuk anaknya sebagai hadiah ulang tahun," kata Michael Mundy, pemilik Steel Bent Custom.



"Terus, pada akhir tahun lalu, istri klien tersebut menghubungi saya lagi berniat membangun motor lain untuk ulang tahun suaminya. Jadi, keduanya bisa numpang bersama," tuturnya.

Motor tersebut diberi nama 'Liberty'. Michael mengatakan dirinya banyak menggunakan model untuk mendonorkan beberapa part motor tersebut.

Ketika memnbangun, ia mulai dari frame dan menurunkan tangki hingga jok. Setelah itu baru terlihat beberapa bagian yang dipertahankan meski ada desain ulang bagian belakangnya.



Bagian tersulit modifikasi tersebut adalah menghilangkan kabel-kabelnya. Meski begitu, bagian terkerennya adalah pengecatan yang dianggapnya sangat pas memberikan tampilan racer.

"Kita mendesain ulang jok hingga bagian belakang. Memotong kursi menjadi dua dan menggunakan panel samping dengan beberapa fiberglass untuk mendapatkan tampilan single seater yang lebih pendek," tukasnya.