Bukan perkara gampang membangun kembali sebuah motor tua. Butuh pemikiran, waktu dan tenaga untuk menyelesaikannya.
 
Hal itu dirasakan Apache Custom Motorcycle saat membangun Honda CB350F. Apache merupakan builder baru yang lahir awal tahun lalu di Italia.
 
Di dalam tokonya terdapat banyak hal berbau retro. Mereka juga bisa mengubah barang bekas menjadi layak pakai. Ya, mereka berubah dari builder lokal menjadi penyulap sebuah motor keren dengan model yang khas.
 
 
‎Awalnya, mereka hanya menjajakan asesoris motor dengan berbagai gaya. Tapi belakangan, mereka terus berkembang.
 
"Kita melihat frame berdebu dari Honda tua yang tersenyun kepada kami dari kegelapan," ‎kata Danese, sang pemilik Apache.
 
Ditemani rekan kerjanya yang bernama Roberto mereka pun mengambil frame tersebut. ‎Ia masih ingat ketika itu adalah satu bulan sebelum Motorbike Expo 2016 digelar.
 
‎Inspirasi memang datang dari mana saja. Mereka lantas membangun motor tersebut dengan visi sesuatu yang berbeda, sesuatu yang menyerang banyak orang.
 
 
Hampir semua bagian dipertahankan. Mereka juga mengubah bagian tangki bahan bakar. Dicaplok lah tangki milik Husqvarna tua berbentuk kotak.
 
‎Motor 400cc itu mulai terlihat jati dirinya. Tapi belum puas juga. Sebuah setang sepeda balap pun dipakai, setang yang kini menjadi salah satu ciri khas mereka.
 
Apalagi dengan velg unik yang mereka bikin. Jari-jari tertutup plat itu mengingatkan kita pada motor gede retro. Ciamik!