Honda CB450 Tonggak Sejarah Superbike

LAZONE.ID - Honda CB450 menjadi salah satu motor bersejarah yang lahir di Jepang pada tahun 60'an.

Pada tahun 60'an, Jepang gencar sekali membuat motor keren, bahkan Superbike tersukses pertama kali muncul di Negeri Matahari Terbit.  ‎Adalah Honda CB750 yang kala itu bertarung mendapat pujian dengan Kawasaki Z1.
 
‎Tapi sebelum dua motor itu muncul, jangan lupakan Honda CB450 yang menjadi tonggak sejarah perang 4-Stoke. Motor itu datang dengan teknologi tinggi bergaya klasik dan punya estetika tinggi.
 
 
‎Menghasilkan lebih dari 100hp kala itu, memang sangat luar biasa. Bahkan bisa dibilang, motor tersebut sebagai perwujudan motor yang benar-benar harus dimiliki.
 
‎KickMoto baru-baru ini menerima penghormatan dengan tugas membangun motor klasik tersebut. Mereka diminta mrngubah motor tersebut tampak seperti baru.
 
"Kami juga diminta mempertahankan tampilan vintage. Jadi kami hanya bertugas meracik tampilan agar lebih keren," kata Jeff Shaw, pendiri rumah modifikasi asal Kanada tersebut.
 
 
Ubahan langsung tertuju pada sektor kaki-kaki. Mereka membuat swingarm yang lebih panjang beberapa inci dari spesifikasi pabrikan. Frame juga beberapa diubah agar motor terlihat lebih ramping.
 
‎Motor itu kini bergaya bratstyle dengan tangki bahan bakar yang dibuat sejenis dengan keluarga besar CB. Dan, bagian setang juga hanya diubah sedikit dari aslinya.
 
 
‎Sektor mesin pabrikan dipertahankan. Hanya dengan sedikit ubahan pada muffler yang dibuat lebih pendek. Itu juga yang dianggap membuat motor kini menjadi lebih bertenaga.