Honda CB550 Cafe Racer Klasik

LAZONE.ID - Bakal menjadi dambaan pameran dengan wajah klasik yang ditawarkan.

Mellow Motorcycles Jerman pamer motor modifikasi terbaru mereka pada bulan Januari di acara MBE di Verona. Rencananya mereka membuat gebrakan besar untuk acara motor terbesar dan terbaik di Eropa selama sisa tahun ini.

Motor klasik tersebut bernama ‘Mellow Supershot’ 1976 Honda CB550 Cafe Racer.

“Kami membuka toko baru dalam beberapa minggu mendatang. Tempat ini berada di dalam biara abad ke-18 dan showroom kami terletak di bekas toko roti, dekat Frankfurt. Jadi tentu saja Anda mengharapkan sesuatu yang sangat keren dan tidak biasa. Teman-teman kami segera menyebutnya 'Ghostbusters Building'," ungkap Flo, sang pemilik Mellow.

Honda CB550 Cafe Racer Klasik

Dasar dari membangun adalah Honda 550 Four dari tahun 1976. Itu adalah salah satu dari banyak 550 yang dimiliki tim Flo dan Mellow.

"Kami ingin membangun pengendara cafe klasik yang berkurang. Sesuatu dengan tangki bensin yang langsing, oldschool dan rem drum depan dipasang. Kami tahu itu akan menjadi hit di acara 2018," tuturnya.

Setelah melucuti motor tersebut, mereka membersihkannya dan menyesuaikan kerangka asli. Selanjutnya, mereka menyiapkan klem atas serta swingarm diperpanjang.

Honda CB550 Cafe Racer Klasik

Lampu rem dan indikator Honda tersembunyi di bagian belakang bingkai, tepat di bawah ujung jok kulit. Paket baterai LiPo kecil juga dipasang di bawah unit kursi, bersama dengan sisa kelistrikan.

“Kami juga ingin mendesain ulang sistem pembuangan 4-ke-4 untuk membuatnya jauh lebih ramping dan menambahkan bunyi 'supershot'. Peredam suara dipasang di bagian belakang pipa," tukasnya.