Honda CB550 jadi Scrambler Misterius!

LAZONE.ID - Less is more...

Seri Honda CB semang selalu menarik perhatian para penggemar roda dua dari masa ke masa. Seri yang selalu diperbarui dengan berbagai macam desain dan kapasitas mesin menunjukkan bahwa motor satu ini emang jadi favorit buat sebagian kalangan pecinta roda dua.

Gak terkecuali dengan CB550 keluaran tahun 1976 ini Bro. Motor-motor retro seperti ini emang banyak diincar untuk dibuat jadi motor dasar pengerjaan modifikasi. Bentuk bawaan pabrik dari motor satu ini emang udah ketinggalan banget kalau dibandingkan dengan desain motor saat ini. Tapi justru itulah yang bikin para penggemar modifikasi terpacu untuk mengkreasikan motor tersebut jadi terlihat lebih segar.

Motor yang satu ini dikerjakan oleh Mike Gustafson dari MONNOM Custom.



Mike mengubah motor retro satu ini jadi terlihat misterius dengan tampilan clean-looh yang diterapkan olehnya. 

Mike memulai pengerjaannya dengan melakukan perubahan pada bagian mesin. Dirinya menambahkan beberapa part baru seperti piston, ring dan gasket pada mesin tersebut. Penggantian beberapa part baru tersebut bikin performa mesin CB550 ini kembali segar, mirip dengan performanya saat dirilis dari pabrik.



Sistem pembuangan yang baru juga bikin motor ini terlihat seperti motor baru yang masih sangat mulus.

Perubahan lainnya bisa lo lihat di bagian jok. Mike mengubah desain jok bawaan pabriknya yang datar jadi sedikit bergelombang. Di bagian belakang juga dirinya memangkas tail jadi lebih pendek dan bersatu dengan bagian jok baru tersebut.



Sebagai finishing, Mike menerapkan kombinasi antara warna hitam yang glossy dan matte. Warna yang juga senada dengan jok baru tersebut. Kesan misterius terlihat jelas saat motor ini selesai dikerjakan.

Bakal keren banget Bro motor ini terutama buat orang-orang yang sering riding malam hari.