Honda CB750K Ini Paling Vintage

LAZONE.ID - Era tahun 70'an melekat erat dalam motor ini.  

 

Nick Acosta tahu benar apa yang bakal menjadi pusat perhatian dari CB750K tahun 1974. Ia mengubah motor tersebut begaya vintage yang benar-benar menarik.

Dengan api untuk menciptakan sesuatu yang istimewa dari reruntuhan pesawat, Nick mulai melakukan semua hal yang akhirnya akan dilakukannya dengan motor tersebut.

Nick belum pernah menangani modifikasi penuh, tetapi mempelajari sesuatu yang baru tidak aneh baginya. “Ayah saya adalah seorang tukang kayu dan ibu saya adalah seorang chocolatier. Saya tumbuh dalam lingkungan yang sangat 'hands on'."

Honda CB750K Ini Paling Vintage

Dengan memikirkan proyek cafe racer, Nick mulai menonton video dan membaca tentang membangun kembali inline ikonik Honda. CB750 mendapat teardown lengkap.

Ia memasang sistem pengapian baru Dynatek dan menyambungkan sistem buang 4-ke-1 Cyclexchange sebelum beralih ke pekerjaan yang lebih estetis.

“Saya dihadapkan pada dilema gaya,” kata Nick tentang langkah selanjutnya. Menetap pada gaya cafe yang sesuai dengan waktu dengan upgrade modern di mana mungkin, Nick memulai sebuah proses yang pada akhirnya mengumpulkan bakat, upaya, dan perawatan sejumlah besar pengrajin di moto scene Toronto.

Honda CB750K Ini Paling Vintage

Kecintaan pada desain industri dan kesederhanaan biasanya akan mengarah pada penutup samping dan tangki. Agar semuanya tetap rapi, Nick akhirnya menggunakan fairing vintage dan jok dari pabrikan lokal yang bekerja dengan Vintage Road Racing Association di Kanada. Kaca depan yang cocok dari Gustafsson Plastics melengkapi fairing.

“Saya cukup beruntung bertemu dan mengembangkan hubungan kerja yang bagus dengan Brian Kates dari MotoBrix, pekerja logam yang sangat berbakat di Toronto yang juga membangun sepeda motor. Dia membuat sistem yang cerdik untuk dengan mudah me-mount jok dan fairing ke sepeda motor dengan pengelasan minimal ke frame,” tuturnya.

Menukar garpu dari GL1000 tahun 1975 memberikan bagian depan yang sedikit lebih kaku tanpa perlu gusseting frame. Setelah menyelesaikan bagian depan, Nick membangun kembali roda dengan jari-jari baru.