Honda CBR250RR Dua Silinder Akan Hadir?

LAZONE.ID - Motor seperempat liter yang tenar di Indonesia diperbarui.

Walaupun sudah diketahui bahwa Honda sedang mengerjakan mesin untuk menyaingi multi-silinder Kawasaki, sampai sekarang spesifikasi mesin yang diharapkan belum sepenuhnya diketahui.

Laporan terbaru dari situs web Jepang Young Machine ini tampaknya memberi kami indikasi paling jelas mengenai apa yang akan ditampilkan oleh motor seperempat liter itu.



Honda CBR250RR saat ini adalah 249cc paralel twin-silinder, 8-katup, mesin DOHC, yang mampu menghasilkan 38,7 HP pada 12.500 rpm meskipun dilaporkan di motor baru akan mendapatkan sekitar 41bhp, membuat persaingan langsung ke Kawasaki.

Diharapkan motor akan menggunakan sistem throttle-by-wire yang sama, bersama dengan tiga mode berkendara, Comfort, Sports, dan Sports +. Honda ini juga dilaporkan dilengkapi dengan quickshifter dan blipper, LCD dasbor yang sama dengan CBR500R.

Motor baru ini diharapkan diberi nama kode K64J, dan hingga kini belum ada informasi harga yang dirilis secara resmi. Foto-foto yang dibagikan, diduga dari konferensi dealer, menunjukkan motor dalam tiga skema warna, hitam dengan roda emas, HRC Tricolor, dan putih dengan frame merah.