CX500 memang punya banyak perbedaan ketimbang motor Honda lainnya. Dari sisi mesin saja, mereka menggunakan V-Twin yang ditempatkan di kedua sisi.

Adalah Justin Holmes dari rumah modifikasi PopBang Classics yang membangun motor itu menjadi cafe racer. Mereka memperlihatkan berbagai ubahan yang sedikit akan tetapi punya estetika retro yang kental.

Ubahan itu kini dimulai dari cat hijau milik mobil Jaguar yang ikonik. Berikutnya adalah mengubah frame belakang yang dibuat baru dengan posisi lebih datar.
 


Mereka memakai kaki-kaki yang terlihat sangar. Dengan velg ukuran 18 inchi dan balutan ban Deluxe Champion Firestone besar.

Karena ban besar, lengan ayun belakang juga ikut dimodifikasi agar tidak mentok. Sementara tabung garpu depan diperpendek untuk mendapatkan kedataran yang khas cafe racer.



Dari sisi mesin, V-Twin itu ternyata melalui beberapa ubahan besar. Mereka membangun kembali mesin dengan perbaikan piston tentu saja.

Justin ternyata menambahkan kopling hidrolik agar tarikan motor semakin ringan. Dari sisi luar, ia juga memoles seluruh bagian mesin menjadi hitam. Makin garang!