Honda CX500 Sebuah Mahakarya

LAZONE.ID - Ide tanpa kompromi dengan anggaran dan keinginan khusus klien.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam, sebagian besar pengrajin mulai dari Jewelers hingga pembuat Whiskey menghasilkan berbagai produk untuk memenuhi permintaan.

Tetapi berbisik di telinga mereka bahwa lo mengejar sesuatu yang istimewa dan mungkin akan diantar ke sebuah ruangan kecil untuk melihat produk paling berharga mereka.

Purpose Built Moto dari Australia membuat sebuah Signature Series untuk menggambarkan modifikasi kelas dunia tanpa kompromi yang sering dibuat untuk memenuhi anggaran atau kebutuhan khusus klien.

Honda CX500 Sebuah Mahakarya

Motor ini adalah Honda CX500 dan tak ada yang lain dari sebuah mahakarya.

"Ini menandai sebuah motor yang berbicara dengan ide-ide saya dan keahlian yang didorong ke tingkat kemampuan saya pada saat itu," jelas Tom.

Mulai akhir 2016, CX500 1981 baru saja selesai dan merupakan bukti kreativitas dan keterampilannya. Dengan tidak ada waktu untuk membuang-buang waktu, Tom ingin mengatur sikap motor dari awal dan itu berarti perubahan roda.

Garpu depan kemudian dibangun kembali agar sesuai dengan paket suspensi. Sebuah penjepit triple kustom atas yang menakjubkan telah dikerjakan bahkan menggunakan logo perusahaan. Sementara di bawah kaki garpu adalah stabilizer yang juga bertindak sebagai titik pemasangan untuk penjaga serat karbon buatan tangan.

“Namun karena posisi berkendara yang sangat berbeda dan klip penjepit yang dilipat, peredam kemudi ditambahkan untuk mengurangi kemungkinan guncangan kepala saat mengarahkan motor saat berada di sudut yang kurang sempurna,” jelas Tom.

Honda CX500 Sebuah Mahakarya

Dengan roda dan ban racer dan suspensi yang sudah mumpuni, mereka mulai memotong subframe belakang. Mereka membuat sebuah dudukan baru untuk monoshock.

"Sering dilewatkan pada Honda CX mod adalah tangki belakang yang miring. Meluangkan waktu untuk memastikan kuda-kuda itu benar dari depan ke belakang, tangki itu dijatuhkan 18mm di bagian depan dan dipasang sedikit terangkat di bagian belakang pada subframe baru," tukasnya.