Honda CX650 Selalu Menggoda Untuk Dimodifikasi

LAZONE.ID - Ini merupakan salah satu hasil modif CX650 yang menarik.

Kita semua mengenal Honda CX500. Motor tersebut sudah menjadi ciri khas pabrikan Jepang itu dengan mesin V-twin yang murah dan dapat diandalkan dengan bingkai kecil.

Kita sering melihat CX650, tapi saudaranya CX500 menawarkan lebih banyak kekuatan dan jelajah yang mudah, asal jalan bergelombang tak mengganggu suspensi belakang Pro-Link.

CX650 salah satunya dibangun oleh builder Prancis, Freerider Motors yang secara efektif merupakan nom de plume untuk pembangun multi talenta Pierre Dehrs. Ia bekerja sendiri selama lima tahun, membangun motor yang lebih tua dan menyiapkan mesin enduro dan motocross di kelas balap vintage.

Honda CX650 Selalu Menggoda Untuk Dimodifikasi

Motor tersebut bukanlah basis yang jelas untuk sebuah modifikasi. Sebab ada lembaran bingkai logam, roda yang berat dan sistem suspensi belakang yang diperkirakan lebih dari 25 kilogram.

Pierre berhasil meyakinkan kliennya Fabio bahwa CX650 bisa ditransformasikan menjadi scrambler sederhana. Pierre membuang hampir semuanya kecuali mesin dan bingkai.

Honda CX650 Selalu Menggoda Untuk Dimodifikasi

Pierre memulai dengan memasang garpu dan sistem rem dari KTM 950 SM. Hub depan berasal dari adventure KTM 990, yang membutuhkan waktu beberapa jam untuk dipasangkan, dan kaliper Brembo sekarang terhubung ke silinder master RCS radial.

Monoshock adalah unit Showa dari Yamaha YZF-R6, dimodifikasi dengan pegas tailor-made, dan sistem rem Brembo disesuaikan bagian depan. Penampilan tangki bahan bakar yang compang-camping itu cocok dengan scrambler dan bahkan potongan di sisi dekat kursi terlihat bagiannya.