Honda Dax Jadi Chopper? Bisa Banget!

LAZONE.ID - Bentuknya unik banget!

Honda ST70 atau yang dikenal juga dengan Honda Dax, sebuah motor mini dari pabrikan asal Jepang ini bisa dibilang masih saudara dengan produk mereka yang lain, Honda Monkey. Meskipun Dax dan Monkey punya kapasitas mesin yang berbeda, keduanya sama-sama punya body yang mungil untuk ukuran motor orang dewasa.

Nama motor ini juga diambil dari kapasitas mesinnya yang cuma 70cc. Honda Dax emang motor yang unik untuk penggunaan jarak dekat di perkotaan.

Tapi gimana jadinya kalau Honda Dax dapat modifikasi yang di luar identitasnya sebagai motor mungil?

Inilah yang dilakukan Zambrag Garage, sebuah garasi modifikasi asal Bali ketika bikin Honda Dax jadi motor Chopper.



Motor yang terlihat unik ini juga punya posisi riding yang gak biasa. Pengendaranya bakal terlihat seakan jongkok di atas motor dengan kursi semungil itu dan posisi handlebar yang rendah.

Dax Chopper ini juga berhasil dibuat berkat gabungan antara part Honda Dax dan Honda Street Cub. Sebelumnya, K-Speed dari Thailand emang pernah bikin sebuah Cub jadi motor Chopper. Makanya ada banyak part untuk gaya modifikasi ini yang cocok di dua jenis motor tersebut.



Candra, pemilik dari Zambrag Garage mengatakan bahwa dirinya menggunakan mesin dari motor Honda C100 ke dalamnya. Ini adalah sedikit upgrade supaya Dax jadi sedikit lebih bertenaga. Selain itu.

Mungkin lo bertanya, dengan bentuk seperti itu, di mana letak tangki bensinnya?

Well, kalau lo melihat ke bagian belakang, lo bakal melihat tutup tangki bensin di pada bagian sandaran. Mereka membuat fuel cell baru demi mendapatkan bentuk tangki yang diinginkan.



Handlebar yang dibuat seperti stang sepeda juga bikin motor ini punya posisi riding yang semakin tidak natural. Lagipula, tujuan utama motor ini buka untuk riding sehari-hari. Tapi lebih untuk bersenang-senang dan eksperimen dengan apa yang mereka miliki.

Unik juga ya, Bro.