Honda FT500 Tracker Murah Tapi Tak Murahan

LAZONE.ID - Faktor modal jadi masalah utama para modifikator. Tapi bukan berarti mimpi punya motor keren tak bisa diraih.

Sebagai seorang mahasiswa 21 tahun, Jordan Froidmont punya banyak ide membuat motor canggih dan super keren. Tapi, semua mentok jika berbicara masalah uang.
 
Berbagai idenya itu pun kandas. Terlebih saat ia menonton acara televisi soal modifikasi motor. Di Belgia sana, acara seperti itu memang kerap memperlihatkan seorang builder dengan kantong besar. Segala yang melekat pada motor karyanya adalah part nomor satu di ‎dunia.
 
Tapi ide itu kembali muncul sebagai sebuah mimpi. Mimpi seorang mahasiswa dengan segala keterbatasannya.
 
Jordan‎ mulai mengerjakan motor Honda FT500 miliknya. Ia mengubahnya perlahan dengan menakjubkan. Motor itu pun kini tak lagi bergenre sport touring, tapi tracker yang kental dengan suara dua silindernya.
 
 
‎Dengan tampilan klasik dan sejumlah part aftermarket menjadikannya motor favorit. Apalagi motor itu juga ditemukannya dalam kondisi prima.
 
"Saya mulai dengan bantuan teman Florian Halleux daro Classic Motos Liege. Tantangan utamanya adalah membuat motor terlihat telanjang," kata Jordan.
 
 
‎Frame mulai dioprek dengan berbagai ubahan pada bagian belakangnya. Tangki bahan bakar mencaplok milik Honda CB yang menjadi favorit para modifikator retro style.
 
‎Hampir semua memakai part bawaan motor. Terlebih velg yang hanya dicat saja dengan balutan ban Firestone Deluxe, makin terlihat gagah saja motor tahun 80'an itu.
 
 
‎Meski hanya sedikit ubahan pada mesin, motor itu tidak terkesan murahan. Keren!