Motor Gold Wing cukup sulit ditemukan di kawasan Eropa akhir-akhir ini. Jadi ketika muncul berita tentang Krakenhead membuat cafe racer dari motor tersebut, mereka langsung jadi perhatian.

Mereka mengubah banyak dari motor tersebut. Memperbaharui komponen utama, menerapkan cat baru dan meletakkan 'Wing back on the road'. Tapi itu saja sepertinya tidak berhasil.

"Jadi kami putuskan untuk membawa motor ke tingkat berikutnya, dengan upgrade yang lebih radikal dan menciptakan sesuatu yang unik," kata Rok, pemilik Krakenhead.



Pekerjaan sebenarnya dimulai, garpu dibuang lalu diganti dengan item milik Showa 45mm, setup konvensional yang digunakan oleh Honda CBR. Tapi pengereman terlihat sangat modern, mereka pun mengambil satu set cakram dari GSX-R1100.

"Itu memberi kami performa pengereman dengan tampilan vintage, tapi dibutuhkan item khusus agar model tersebut masuk. Setelah beberapa hari kami menemukan kombinasi yang bisa bekerja dengan cakram, garpu dan kaliper Nissin empat silinder kami," ungkapnya.

Langkah selanjutnya adalah memasang tangki bahan bakar untuk menggantikan konsep GL1000. Mereka sebenarnya menyukai tampilan Honda asli, jadi tangki milik CB pun dipilih.



Butuh tiga bulan untuk modifikasi itu. Mereka mengirim lebih dari 150 email ke dealer Honda di seluruh dunia. Pada akhirnya, mereka hanya mendapatkan beberapa part dari forum spesialis Gold wing.

Ketekunan itu akhirnya dibayar lunas dan mesin motor tersebut selesai dibangun. Mereka merasa perjuangan itu tidak sia-sia.

"Siapa saja yang baru membangun kembali GL1000 harus tahu bahwa bagian-bagian motornya hampir tidak mungkin didapatkan. Honda tak lagi menyediakannya," tukas Rok.

banner-ads