Retro Bikes Croatia mengatakan bahwa Honda Gold Wing merupakan motor yang sangat langka di negara mereka. Bahkan, katanya motor keluaran tahun 81 itu khusus dijual untuk pasar Jerman. 

Mereka mendapatkan motor itu di Slovenia. Tapi ada banyak sisi yang harus diubah karena motor dibeli dengan keadaan tak lagi prima.

Mereka memang seperti tergila-gila dengan motor tersebut. Bahkan, motor itu dibeli dengan harga yang dianggap cukup mahal.

Niatnya adalah membuat motor dengan tampilan retro. Salah satunya adalah mengubah motor yang dianggap 'Harley Wannabe' menjadi motor vintage yang mudah dikendarai.
 


Mereka memulainya dari bagian suspensi. Sebab, katanya motor itu memiliki kelemahan pada suspensi yang kerap bocor. Mereka pun memakai suspensi klasik dengan model yang lebih tinggi.

Bagian rem juga dirombak total dengan mengganti semua perangkat. Velg berukuran 17 inchi dipasang dengan pilihan ban jatuh pada Dunlop Speedmaster.
 


Bagian jok juga dipreteli karena model standar motor itu memiliki jok yang lebih tinggi pada bagian belakang. Sementara itu diubah dengan memangkas bagian tersebut.

Mereka memang tak mau mengubah chassis standar bawaan motor. Lebih baik membentuk beberapa bagian agar bagian tersebut tidak harus dipotong.

Dengan sepasang muffler knalpot Harley Davidson, suara Honda Gold Wing tersebut terdengar sangat indah. Sangar!