Honda Tracker Radikal Yang Tumbuh Di Skandinavia

LAZONE.ID - Honda CRF450 diubah menjadi tracker yang radikal dengan bodi ramping.

Skandinavia selalu dekat dengan fiksi kejahatan yang mengerikan. Selain itu ada juga pertumbuhan musik pop yang cukup aneh di sana. Satu lagi yang sangat dikenal adalah tentu saja toko kesukaan Ibu-ibu yaitu IKEA.

Di antara semua itu ternyata ada juga seorang builder yang fokus membangun motor. Marcus Carlsson Moto Desain dari Swedia menambah deretan modifikator tracker yang radikal.

"Terlalu banyak motor custom yang sama saat ini. Saya pun membuat motor yang unik atau justru terlihat agak aneh," katanya.

Ia memilih Honda CRF450 yang dianggap sejalan dengan visinya membuat tracker. Frame aluminium motorcross modern menjadi dasar utama motor tersebut.

Marcus mengerjakan semuanya sendirian termasuk pengecatan. Ia juga menambahkan pipa knalpot FMF untuk menambah kesan garang dari suara hingga tenaga motor.

Tangki bahan bakar hingga beberapa bagian bodi dikerjakan terlebih dahulu pada program komputer 3D. Program penurunan berat badan pun menjadikan motor tersebut sangat kecil.

"Tak ada jok karena itu tak lagi dibutuhkan untuk tracker ini," tuturnya.

Karena Marcus adalah penggemar berat MotoGP, ia pun menambah beberapa stiker HRC pada motornya. Ia bermimpi motor tersebut bisa menjadi versi HRC untuk sebuah tracker. Atau bisa saja dihadiahkan kepada Marc Marquez setelah memenangkan Superprestigio di Barcelona.