Honda XL 600 Scrambler Yang Bikin Merinding

LAZONE.ID - Honda XL 600 dengan front end milik Kawasaki ZX6R dan swing arm Triumph Speed Triple. Perpaduan sebuah scrambler retro dan modern.

Pertama kali melihat karya Classified Moto ini, tentu saja ada kesan yang berbeda. Honda XL 600 dibangun menjadi sebuah scrambler menyeramkan.

Motor kelahiran 1984 itu dicincang habis hanya menyisakan mesin saja. Frame baru dibuat dengan simple hingga subframe yang menopang jok tipisnya.

Builder asal Virginia itu memang punya gaya dalam membangun motor. Hampir semua bagian plastik pada body dihilangkan, diubah dengan versi baru yang lebih berotot.
 


Tangki bahan bakar diambil milik Kawasaki KZ750. Dengan front end milik Kawasaki ZX6R, lengkap dengan kaliper Tokico yang bikin motor menjadi lebih modern. Headlamp juga dibuat 'bermata dua' khas sebuah motor petualang.

Di sisi lain, bagian belakang motor juga cukup unik. Ia memodifikasi sebuah swing arm single milik Triumph Speed Triple dengan suspensi adjustable kekar.
 


Ubahan pada mesin juga signifikan. Mereka membangun ulang beberapa part pada mesin berkapasitas 589cc bersilinder dua itu.

Sebuah knalpot custom juga dibuat melingkar ke bagian bawah jok untuk mempertahankan profil ramping.

"Kami menyukai proyek ini, kita juga harus melakukan apa yang kita inginkan. Ada sesuatu yang membebaskan kita, seperti untuk diri kita sendiri," kata John pemilik Classified Moto.