banner-ads

Honda membuat motor berjenis XR650L sebagai tunggangan motocross. Motor khas jalan berlumpur itu identik dengan bodinya yang ramping.

Akan tetapi, builder Classified Moto menggunakan motor tersebut di atas trek berbeda. John Ryland sang pemilik, lebih sering memakainya di jalan berpasir.

Alhasil, ban dengan kontur keras diubah. Jenis kaki-kaki pun hampir semuanya diubah demi menopang kegarangan tunggangan asal Jepang itu.



Ubahan yang paling terlihat adalah pada bagian ban. John Ryland menggunakan ban sangat besar dalam proyeknya itu.

Swingarm Yamaha BW dipasang dan dimodifikasi dengan Progressive Suspension 465 monoshock. Velg kecil itu diambil dari BW200.

Banyak sekali ubahan yang dilakukan pada BW200. Akan tetapi, masalah utamanya ada pada velgnya yang kecil. Tapi, perkawinan Honda dan Yamaha kali ini justru ditonjolkan.

Meski mesin punya Honda, kaki-kaki yang dipakai milik pabrikan garpu tala. Dan, hasilnya, "You can jump it, wheelie it, and slide it around. It feels amazing and soaks up bumps like crazy!" kata John.