Ini 5 Cafer Racer Terbaik 2016

LAZONE.ID - Modifikasi cafe racer masih bakal bertahan hingga tahun depan.

Modifikasi motor dengan genre cafe racer masih bakal menjadi inspirasi para builder. Berikut karya-karya para builder papan atas yang wajib dilihat hasilnya:

1. Harley Davidson Sportster



Harley Davidson Sportster dibuat menjadi sebuah cafe racer yang unik. Kustom Research menggabungkan antara tema retro dengan beberapa part modern yang bikin cafe itu semakin hidup.

Mereka melucuti semua bagian frame dengan sebuah batang tubular. Sub frame juga dihapus ditukar dengan custom agar senada dengan seluruh frame cafe racer.

2. BMW R nineT



BMW R nineT diubah oleh Catrina Motosurf, builder yang berasal dari Meksiko. Mereka membangun sebuah motor bergaya tahun 70'an dengan memasukan budaya surfing.

"Kami memutuskan untuk menciptakan penafsiran kita sendiri dari cafe racer modern. Kami ingin membuat sesuatu yang radikal, tidak hanya mengubah bagian cat," kata Ricardo.

3. Kawasaki Ninja 650



Di tengah ingar bingar kehidupan di Bali dengan berbagai keindahan alamnya, ada Nicky Eigert yang fokus membangun sebuah motor di bengkelnya Smoked Garage. Bahkan karyanya kini menjadi perbincangan di dunia modifikasi motor.

Mereka telah membangun sebuah Kawasaki Ninja 650 menjadi Cafe Racer yang mantap. Seluruh bodi motor tersebut dibuang berganti part baru yang khas Cafe Racer modern.

4. Honda CB750



Philippe Vincent disebut setahun yang lalu tidak mempunyai sepeda motor. Namun ia bertemu dengan seorang teman yang punya sebuah Cafe Racer.

Setahun kemudian ia bergerak sangat cepat. Bahkan ia membuktikan dengan sebuah karya yang menuai banyak pujian.

5. Yamaha SR 400



Modifikasi kali ini dilakukan oleh Old Empire Motorcycles yang sangat berhasrat mengubah sebuah sport touring menjadi Cafe Racer. Butuh beberapa ubahan standar salah satunya menurunkan garpu agar terlihat lurus dari buntut sampai lampu depan.

Tangki bahan bakar juga diubah menjadi lebih kecil. Meski desain hampir sama persis dengan bawaan pabrik tapi jangan salah, tangki itu berada lebih mundur dari pabrikan.