Ini BMW R Nine T Racer

LAZONE.ID - R Nine T kini tampil dengan baju baru yang lebih retro.

Banyak sekali rumor yang menyebutkan tentang kematian konsep cafe racer tradisional. Scrambler dan flat tracker kini bakal mendominasi dengan gaya yang lebih ramping.

Tapi itu seperti sebuah band rock yang sudah punya nama besar. Cafe racer masih begitu tinggi sehingga pabrikan muncul dengan berbagai ubahan pada motor mereka.

Mari kita lebih dekat dengan pabrik BMW R Nine T Racer. Satu dari tiga model terbaru berdasarkan platform R Nine T. Sementara dua lainnya merupakan Urban G/S dan masih akan dirilis merupakan roadster telanjang dan retro adventure.



Ketiganya berbagi platform yang sama dengan R Nine T Scrambler. Namun ada beberapa yang berubah, mulai dari kemasan, bingkai hingga tangki bahan bakar.

Anggap saja ini sebagai motor versi konsep dari Roland Sands, bagi kita yang tak mampu membeli sebuah mesin modernnya. Atau jika lebih suka yang retro, anggap saja itu sebuah penghormatan kepada R90S yang legendaris.

"Racer benar-benar terinspirasi oleh konsep 90. Tapi kami tak ingin menciptakan banyak bagian baru, kecuali jika benar-benar diperlukan," ungkap BMW Motorrad’s Creative Director of Heritage, Ola Stenegärd.



Lapisan putih glossy beraksen warna klasik motorsport BMW dipilih. Itu juga bekerja dengan sangat baik, faktanya mereka tak pernah benar-benar mengubah warna-warna motor di era 70'an.

"Kami ingin agar motor itu benar-benar membawa rasa balap di perusahaan dan warna ini benar-benar mempunyai kemampuan dalam hal itu," jelas Ola.