Ini Jadinya Dua Ducati Jadi Satu

LAZONE.ID - Motor ini jadi indah karena perpaduan antara dua Ducati.

 

Alessandro Borroni dari San Francisco membeli sebuah Ducati meski ia mengaku tidak puas. Ia merasa ada jiwa yang membuatnya tidak tersentuh dengan motor tersebut.

Atas alasan itu, ia pun punya beberapa cara agar Ducati miliknya jadi yang terbaik. Membangun Ducati tersebut menjadi cafe racer dengan bingkai terbuka.

"Saya memiliki beberapa ide tentang bagaimana cara membangunnya, tetapi saya tahu saya akan membutuhkan bantuan dari teman-teman. Banyak teman," katanya.

Ini Jadinya Dua Ducati Jadi Satu

Elemen utama bangunan adalah bingkai Ducati 999 '06 dan Ducati Monster S2R dan swingarm. Segala sesuatu yang lain benar-benar buatan tangan.

"Motor itu diberi nama 'UNA',"Alessandro melanjutkan.

Dengan bantuan Johann Keiser dari Motomotivo, yang membangun cafe racer berbasis Ducati menggunakan rangka dan tangki 999 dan memasangkannya dengan mesin berpendingin udara milik Monster dan swingarm satu sisi.

"Kami menemukan Monster yang dikalahkan dan mengambil mesin dan swingarm darinya, dan kemudian bersumber dari 999 tanpa mesin dan menggunakan frame dan tangkinya."



Inspirasi itu muncul berasal dari gambar sebuah lokomotif listrik art-deco tua yang dibuat oleh Pierre Terblanche, perancang Ducati 999. Dia mulai dengan lampu depan ganda yang ditumpuk dari lokomotif khusus ini, dan begitulah cara dia memunculkan wajah 999.

"Saya mengambil ide ini dan menggunakannya. Saya menginginkan sesuatu yang sangat mirip. Tidak cantik, hampir asing. Dan dengan tubuh yang sangat tipis, tetapi dengan kekuatan yang bertumpu dalam ban belakang yang kebesaran dan tampilan depan yang rendah. Saya memutuskan bahwa struktur teralis harus diulang yang berarti tidak ada lagi garpu tabung,” tuturnya.