Ini Jadinya Motor Klasik Jawa Bertenaga Listrik

LAZONE.ID - Bentuk retro dipertahankan dengan bagian mesin yang diganti baterai.


Induk perusahaan Jawa, Classic Legends, diketahui sedang mengerjakan mesin listrik baru. Begini tampilan motor Jawa memakai mesin listrik.

Tanpa mengonfirmasi spesifikasi atau data dari pabrikan, sulit untuk membayangkan seperti apa tampilan motor listrik itu.

Satu hal yang pasti, motor listrik dari Jawa tidak akan terlihat seperti pesawat luar angkasa dengan berbagai desain tajamnya. Pabrikan bakal tetap mempertahankan penampilan klasik.

Pabrikan tersebut tetap membuat motor bergaya klasik yang begitu otentik dalam penampilannya. Bahkan, kita bakal kesulitan menilai motor tersebut memiliki mesin listrik.



Setelah muncul rumor tentang motor tersebut, halaman Facebook EV ElectricVehicleWeb telah mengambil tindakan sendiri. Mereka tak menunggu rilis resmi, bahkan membuat rendering yang tampak otentik tentang bagaimana penampilan motor itu nantinya.

Mereka mengambil desain motor Jawa standar. Lalu melepas mesin silinder ganda 239cc, lalu menggantinya dengan baterai yang digambar seperti bagian struktural motor.

Sementara, tak ada yang berubah dari part lainnya kecuali mesin. Mereka mempertahankan fitur retro dari depan hingga belakang, bahkan indikator Jawa yang tampak retro, lampu depan, dan pelindung lumpur tetap tersemat.