Ini Modif Brutal! Hot-Rodded Ironhead Sportster Dengan Turbo

LAZONE.ID - Ironhead Sportster dibubuhkan sebuah turbo dengan gaya bodi hot rod.

Jarrod, sang pemilik DP Custom berbincang dengan rekannya Justin. Dalam obrolan itu mereka merasa heran karena tak ada motor keren yang menjadi ikon tokonya.

Setiap kali membangun sebuah motor, mereka hanya mencobanya berkeliling. Setelah itu melakukan pemotretan dan kemudian karyanya itu pergi ke tangan pelanggan.

"Jadi kami memutuskan untuk membangun kembali salah satu motor Justin, 1979 1000cc Ironhead Sportster. Kami akan mengubahnya menjadi sebuah motor yang akan selalu kita lihat di toko," kata Jarrod.
 


Mereka pun sudah mempunyai ide awal yaitu mengubah motor tersebut bergaya hot rod dengan swing arm panjang dan mesin turbo.

Motor tersebut dibangun kembali lengkap dengan pergantian piston dan katup baru. Mereka membenamkan turbo dengan seluruh sistem pembuangan hasil buah karya sendiri. Dengan ubahan juga pada bagian karburator, mesin tersebut tak perlu lagi diragukan kekuatannya.
 


Pada bagian kaki-kaki, velg depan mereka memakai ukura 19 inci. Sementara bagian belakang memakai velg ukuran 15 milik sebuah mobil. Edan!

Dengan ukuran sebesar itu, rem bawaan motor tak mungkin bisa membuat laju motor berhenti. Brembo pun dipasang pada bagian depan rem. Sedangkan bagian belakang dibuat sporket dengan pengaturan rotor handmade. Ya, motor itu kini menjadi pajangan menarik di toko mereka.