Yamaha Motor Eropa meminta Fred 'Krugger' Bertrand yang telah dua kali memenangkan AMD World Championship untuk membangun sebuah motor. Ia pun memilih SR400.
 
‎"Itu karena mesin yang ringan dengan silinder tunggal. Kembali ke dasar-dasar motor," katanya.
 
‎Krugger membangun motor bergenre cafe racer. Ia juga mengatakan bahwa itu merupakan penghormatan kepada Bernard Ansiau, builder asal Belgia yang terjun ke MotoGP.
 
 
‎"Saya mengagumi karyanya. Saya telah bekerja banyak di dunia motorsport dan pekerjaan yang dilakukan mekanik masih menjadi bayang-bayang sang pembalap. Mereka jarang sekali disebutkan," ujarnya.
 
‎SR400 pun mulai dioprek dengan Aisin 300 supercharger. Sebuah part yang dipakai mobil Subaru. Sebuah injeksi dibenamkan dengan karbohidrat 48mm dengan exhaust system stainless steel tanpa peredam.
 
 
‎Selain pemakaian supercharger, ubahan pada sisi bodi juga terlihat cukup banyak. Tangki bahan bakar diubah menjadi lebih tipis menyesuaikan sub frame belakang yang terlihat lancip.
 
‎Garpu juga terlihat diturunkan dengan satu set suspensi Fox pada bagian belakang. Ban juga sangat diperhatikan dengan lonjakan tenaga motor itu.
 
Krugget memakai Dunlop K81s. Itu merupakan tipe ban yang dipakai pada putaran pertama Isle of Man TT.