Ini Penampakan Motor Adventure Sejati Kawasaki

LAZONE.ID - Foto ini memperlihatkan Kawasaki bisa membuat motor adventure lagi.

Mesin petualangan terakhir Kawasaki adalah KLR 650, yang sudah dihentikan produksinya beberapa tahun yang lalu. Kini line-up Kawasaki jelas kurang dalam apa yang mungkin merupakan segmen motor global.

Itu bisa saja berubah, karena foto-foto ini menunjukkan kepada kita seperti apa motor petualangan generasi baru pabrikan Jepang itu nantinya.

Kawasaki praktis sejauh ini hanya membuat motor petualangan dalam namanya saja, seperti Versys-X 300, Versys 650 dan Versys 1000 yang justru lebih condong ke street-touring.

Jika gambar-gambar ini ternyata benar, sektor menengah-berat ADV bisa mendapatkan bidikan yang bisa disambut baik dari Tim Hijau.



OmniMoto adalah sosok yang telah membuat rendering foto. Mereka membuat motor itu lebih condong ke arah mesin kecil Kawasaki, dengan nuansa Versys-X 300.

Mereka juga termasuk dua varian yang berbeda, satu menggunakan frame dari motor motocross KX450 (frame perak) dan lainnya tampak seperti lebih konvensional meminjam dari Versys 650.

Dari keduanya, platform Versys paling masuk akal. Sudah memiliki siluet motor ukuran penuh berkaki panjang dan membawa mesin dengan kapasitas 700cc.

Apakah benar-benar mau bikin motor ini, Kawasaki?