Ini Yamaha, Bukan Ducati!

LAZONE.ID - Body Ducati, tapi mesin twin pararel.

Jangan pernah lo benci ketika ada pabrikan yang 'mencontek' karya pabrikan lain. Istilahnya mungkin terinspirasi ya bro!

Tahun 1996 sampai 2000 itu muncul sebuah motor Yamaha TRX850 yang punya frame mirip dengan Ducati Monster. Tak cuma frame saja, dari bentuk keseluruhan juga bisa dibilang itu memang tampilan yang serupa.

Malah hari gini, tuh motor bisa menjadi barang antik banget. Seperti yang udah dibangun oleh Seb Hipperson. Mereka punya motor itu, dimodifikasi menjadi lebih ciamik dengan tampilan Ducati tetapi mesin twin pararel.
 


"Motor itu hanya untuk diri sendiri, bergaya dengan bingkai teralis. Yamaha ini bagus untuk tagihan saya, sedikit lebih menyenangkan ketimbang kisaran Ducati Supersport," kata Seb.

Imola fairing dari tahun 70'an mulai menjadi idamannya. Ia juga membentuk bodywork dari fiberglass baru hingga bagian buntut. Pipa tubular dibentuk untuk mempertegas bagian subframe. 



Siapapun yang kenal dengan TRX, pasti sadar banget kalau mereka punya kaki depan yang kurang perkasa. Sejumlah upgrade dilakukan dengan mengganti up side down hingga semua front end milik Yamaha R1. 

Sebuah swingarm milik Kawasaki ZX10R dibenamkan sehingga bisa masuk ukuran ban menjadi 180. Tak lupa mesin, velg dan beberapa bagian dicat hitam. Sedangkan frame dan bodywork memakai lapis perak.