Kawasaki Ninja ZX-25R adalah motor paling mutakhir di kelasnya saat ini. Bukan tak mungkin harga motor yang digarap di Indonesia itu juga selangit.

Ada rumor yang menyebut motor dengan varian paling tinggi bakal dibanderol seharga Rp 100 jutaan. Tentu saja harga itu tak terlalu mahal dengan teknologi yang disematkan di dalamnya.

Dengan inline-four 250cc yang dibungkus dalam bingkai mungil membuat motor itu sempurna punya tampilan superbike ZX-10RR. ZX-25R menggugah selera kita hanya dengan melirik spec-sheet yang dikabarkan. Sebab sejauh ini belum ada rilis resmi soal motor tersebut.



Ada kabar Kawasaki tidak hanya bikin satu, tetapi dua versi ZX-25R yang sangat dinanti-nantikan dalam beberapa bulan ke depan. Sportsbike baru akan datang dengan output daya yang berbeda.

Kabarnya model itu akan menghasilkan sekitar 45HP untuk versi terendah. Sedangkan untuk varian tertinggi, disebut memiliki tenaga 60HP untuk membuat rambut di tubuh kita berdiri.

Motor itu memiliki redline 17.000 rpm, yang baru-baru ini ditunjukkan dengan beberapa putaran di Jerez bersama Jonathan Rea dan Alex Lowes.

Motor itu sebelumnya dijadwalkan rilis pada 4 April. Namun, pandemi corona telah mendorongnya kembali untuk saat ini. Jadi kita harus menunggu sedikit lebih lama untuk mengetahui seberapa khawatir pabrikan lain untuk saingan barunya.