Banyak yang menyukai Kawasaki-Bimota Tesi H2 yang dipamerkan di EICMA. Prospek raksasa Jepang yang bekerja sama dengan perusahaan Italia itu memiliki sesuatu yang menarik.
Tim Hijau membeli sejumlah besar saham penting di produsen Rimini dan Tesi H2 adalah kolaborasi pertama mereka. Motor pertama dari apa yang kita harapkan.
Sejauh ini, Tesi H2 hanyalah sebuah permulaan. Mereka kemudian membuat rendering yang sangat mengesankan, sebuah motor yang bakal jadi proyek terbaru Kawasaki-Bimota.
Bukan mesin satu silinder yang memakai supercharged, tapi mereka menggarap motor yang terinspirasi KB4 yang digarisbawahi oleh mesin Kawasaki Ninja 1000.
Pabrikan itu telah menghasilkan KB1, KB2, dan KB3 di masa lalu. Motor itu diproduksi antara 70-an dan pertengahan 80-an.
Jika B singkatan dari Bimota, K berarti Kawasaki. KB1 diperkenalkan pada tahun 1978, diikuti oleh KB2 pada tahun 1981, dan akhirnya oleh KB3 pada tahun 1983. Perusahaan menggunakan mesin Kawasaki dari seri Z-nya.
Tema lain dari keluarga ini adalah fairing sport gelembung, roda emas, dan clip-on, fitur yang mengingatkan pada KB lainnya. Foto render itu tidak hanya mengandalkan nostalgia, itu juga menambahkan sentuhan modernitas seperti aksen serat karbon dan sudut yang diukir ke dalam fairing, sebuah penambahan yang diperlukan untuk membuat motor menjadi relevan di zaman sekarang ini.