Inikah Motor Terbang Pertama di Dunia?

LAZONE.ID - Motor ini bakal jadi awal buat dimulainya produksi kendaraan terbang yang lain.

Pada film-film atau cerita sci-fi lawas, salah satu indikator seseorang berada di masa depan adalah adanya kendaraan pribadi yang bisa terbang. Sekarang, udah mulai banyak produsen mobil yang menciptakan konsep, bahkan bikin mobil terbang mereka.

Untuk urusan motor, ternyata udah ada motor terbang yang bisa lo kendarai dan dijual di pasaran, Bro! Produsen yang menciptakan dan menjualnya adalah Lazareth.

Mungkin Lazareth emang bukan nama yang familiar buat lo di dunia otomotif, tapi perusahaan ini berani bikin sesuatu yang mendobrak batas! Lazareth La Moto Volante (LMV) 496 adalah motor terbang pertama di dunia dan dijual cuma 5 unit aja di seluruh dunia. 

Motor ini punya mesin yang garang banget buat ukuran sebuah motor.Mesin V8 yang terpasang di motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 470 Hp. 

Tapi gimana cara motor ini terbang?

 

Jadi, Lazareth memasangkan empat mesin turbin jet di motor ini. Mesin turbin jet ini “bersembunyi” di balik empat buah rodanya yang berfungsi seperti roda biasa ketika berjalan di aspal. Meski rodanya ada empat, motor ini gak kelihatan seperti motor ATV Bro, soalnya dua roda depan dan dua roda belakang menempel masing-masing satu sama lain.

Ketika diajak terbang, keempat roda ini akan terbuka dan bentuknya bakal mirip dengan drone yang biasa lo pake buat ngambil gambar dari udara. Keempat roda inilah yang nantinya bakal ngasih lo dorongan supaya motor Lazareth ini bisa melayang.

Gimana ya rasanya naikin motor terbang ini? Kalau masuk Indonesia, menurut lo siapa yang bakal beli motor unik ini?