Siapa yang tidak mengenal ketangguhan mobil asal Amerika Serikat Mustang? Yup benar sekali, Mustang merupakan salah satu mobil terbaik dunia karya Ford. 
 
Dan kabarnya, Ford akan memproduksi Mustang yang memiliki transmisi 10 percepatan otomatis. Isu ini mencuat setelah salah satu diler Ford di Amerika Serikat memposting transmisi terbaru milik Mustang ini.

Memang belum jelas apakah ini akan menjadi model transmisi terbaru yang dilahirkan khusus Mustang. Atau apakah transmisi ini akan sama seperti yang sudah digunakan Ford F-150. Namun banyak yang mengatakan transmisi Mustang ini merupakan transmisi 10 percepatan otomatis ini merupakan milik F-150. 
 


Jika memang benar Mustang akan mengusung 10 percepatan otomatis. Bisa dipastikan Mustang bakal jauh lebih bertenaga, namun akan tetap sangat efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar. 

Terlebih, besar kemungkinan jika memang 10 percepatan otomatis ini melekat pada Mustang. Maka sentuhan modifikasi transmisi ini akan diberikan Ford, untuk menunjang Mustang pastinya.

Memang masih terlalu dini untuk membicarakan, mesin apa yang akan menemani transmisi 10 percepatan otomatis ini. Kalau boleh memprediksi, mesin V6 EcoBoost berkapasitas 3.5 liter akan menjadi pilihannya.