Inikah Tampang Suzuki GSX-S300?

LAZONE.ID - Motor yang dikembangkan Suzuki dengan pabrikan China.

Suzuki sudah sedikit membuka soal motor terbaru mereka GSX-S300. Motor itu digarap bersama dengan Changzhou Haojue Suzuki Motorcycle Co.

Kedua perusahaan itu menggunakan merek Haojue untuk membantu menjual motor kapasitas kecil. Ada desas-desus bahwa DR300 sedang menuju ke perilisan global dengan merek GSX-S300.

Motor ini juga memiliki spek kit yang layak, dengan KYB membuat garpu USD, lampu LED depan dan belakang, serta instrumen digital. Jika spek tetap sama dengan DR300, juga akan tersemat mono-shock belakang preload-adjustable.



Dengan pengereman disediakan cakram 298mm dengan kaliper dual-piston di bagian depan dan cakram yang lebih kecil dengan kaliper piston tunggal di bagian belakang. Rem dilaporkan didukung oleh Bosch ABS dual-channel.

Suzuki GSX-S300 menggunakan kapasitas mesin 298 cc twin-silinder liquid-cooled all-new yang menghasilkan daya 29,23 PS pada 8.500 rpm dan torsi 27,8 Nm pada 6.500 rpm. Mesin itu dilengkapi dengan gearbox 6-kecepatan.

Karena tidak ada konfirmasi resmi, motor itu juga belum ada harga yang diumumkan. Ini juga masuk akal karena dunia berada dalam stasis COVID-19. Tanggal peluncuran dalam waktu dekat juga tidak mungkin dilakukan.