Bro udah pada tau enggak kalo Land Rover baru aja kenalin Land Rover Defender Works V8, Defender terkuat yang pernah dirakit oleh Land Rover. Padahal pada 2016 lalu, Land Rover resmi mematikan produksi Defender klasik. Land Rover limited editon ini dibuat khusus untuk merayakan ulang tahun ke-70. Yuk intip gimana 'kegalakan' mobil ini.

Defender Works V8 memakai mesin 5,0 liter V8 yang menghasilkan tenaga 400 Tk dengan torsi puncak 515 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda lewat transmisi ZF 8-percepatan yang dilengkapi mode sport.

Intip "Kegalakan" Land Rover Defender Limited Edition

Kalo suasana kabin masih sama nih, tetap mempertahankan desain aslinya. Head unit yang sederhana jauh dari kesan modern, tapi tetap fungsional. Sebagai varian berperforma tinggi, joknya menggunakan model model semi bucket dari Recaro.

Soal mesin jangan ditanya lagi bro. Kombinasi mesin dan transmisinya dapat menghasilkan akselerasi 0-96 km/jam dalam waktu 5,6 detik. Enggak usah khawatir buat mengimbangi performanya, Land Rover menyempurnakan bagian suspensi, anti-roll bars, dan sistem pengereman.

Intip "Kegalakan" Land Rover Defender Limited Edition

Kecepatan puncaknya bisa dibilang kencang untuk SUV dengan desain kotak, yaitu 171 km/jam. Land Rover limited edition ini dijual dengan delapan pilihan warna. Land Rover cuma memproduksi 150 unit doang. Pilihan wheelbase-nya adalah 90 dan 110. Harga untuk varian 90 mulai dari $207.250 (setara Rp 2,7 miliar).