Intip Prototipe Taksi Terbang Uber

LAZONE.ID - Tarifnya tapi lumayan mahal

Era sekarang, apa-apa serba online, termasuk juga transportasi online. Sekarang aja buktinya udah ada ojek online dan taksi online. Nah, nanti bakal ada yang lebih baru lagi nih, yaitu taksi terbang yang bakal diluncurkan oleh Uber. Kalo udah ada taksi terbang, lo enggak perlu takut macet lagi saat menuju ke suatu lokasi.

Baru-baru ini, Uber membocorkan prototipe mengenai perkembangan taksi terbangnya (UberAIR). Taksi terbang ini dikabarkan akan mulai beroperasi pada tahun 2023. Taksi terbang Uber merupakan jenis pesawat atau helikopter hibrida yang memiliki empat buah rotor. Taksi terbang itu nantinya bakal dioperasikan secara elektronik dan memiliki batas ketinggian 1.000 hingga 2.000 kaki.

Intip Prototipe Taksi Terbang Uber

Soal mendarat, taksi terbang ini akan mendarat di atap setiap kota yang udah disiapkan oleh pihak Uber. UberAir ini memiliki tarif sebesar 5,73 USD atau sekitar Rp 80 ribu per mil-nya. Namun, standar tarif tersebut masih akan dipikirkan ulang Uber hingga turun jadi 0,44-1,86 USD per mil-nya atau sekitar Rp 6 ribu-26 ribu biar bisa bersaing dengan tarif taksi darat.