Jaguar Rp 6,6 Miliar yang Dipakai Pangeran Harry di Royal Wedding

LAZONE.ID - Walaupun modelnya klasik, ternyata mobil ini pakai tenaga listrik

Udah pada tau dong The Royal Wedding-nya Pangeran Harry dengan Meghan Markle? yap, banyak hal menarik dalam pesta pernikahan mereka. Salah satunya ialah mobil jaguar warna biru yang mereka pakai saat menuju resepsi malam hari.

Mobil itu memakai plat nomor'E190518' yang menggambarkan tanggal pernikahan mereka. Plat nomor itu bisa mereka dapatkan karena mereka enggak mengemudi di jalanan umum. Dulu, Pangeran Wiliam juga pernah melakukan hal yang sama saat menikah dengan Kate Middleton di tahun 2011 lalu. Saat itu, doi mengendarai mobil dengan plat nomor bertuliskan 'Just Wed' saat menikah.

Jaguar Rp 6,6 Miliar yang Dipakai Pangeran Harry di Royal Wedding

Menurut laman Page Six, mobil tersebut disewa dengan harga 471.000 dolar atau sekitar Rp 6,6 miliyar. Walaupun kalo dilihat mobil ini seperti mobil lawas, tapi mesinnya udah memakai teknologi modern loh. Mobil tersebut memakai tenaga listrik.

Mobil bernama Jaguar E-Type Concept Zero ini disebut merupakan mobil listrik modern yang modelnya menggunakan basis Jaguar E-Type yang diproduksi tahun 1968. Soal tenaga, mobil yang disebut sanggup digeber hingga 100 kpj dalam 5,5 detik ini menggendong mesin listrik bertenaga 220 Kwh.