Jaguar mulai menunjukkan jati dirinya sebagai salah satu produsen roda empat yang wajib diwaspadai. Karena Jaguar mulai pamerkan ketangguhan dirinya dalam melahirkan mobil super pintar mereka.

Bayangkan saja, produsen asal Inggris ini mengklaim projek terbaru mereka akan jauh lebih canggih berkat, teknologi yang diibaratkan menghadirkan supir didalam kendaraannya.

Dikatakan Jaguar Land Rover akan dilengkapi dengan bermacam-macam sensor. Bahkan mobil otomatis Jaguar akan merekam dunia nyata dengan kebiasaan mengemudi manusia.

Selanjutnya untuk lebih menyempurnakan mobil otomatis ini, Jaguar Land Rover akan menggunakan informasi demi menemukan perilaku mengemudi alami, dan proses pengambilan keputusan pengemudi.

Secara khusus, tim pengembangan akan melihat beberapa skenario termasuk bagaimana pengemudi saat berada di bundaran dan persimpangan, serta bagaimana para pengendara saat ingin melintasi di persimpangan dan bagaimana menentukan sikap disaat kendaraan darurat ada yang datang dari belakang.

Semua informasi ini tidak lain untuk mengembangkan sistem mengemudi otomom canggih yang dapat meniru perilaku pengemudi manusia. Karena Jaguar menilai, pengendara akan jauh lebih percaya kepada mobil otomatis. Jika sistemnya tidak dikendalikan sepenuhnya oleh robot, namun dikendalikan dengan sistem layaknya seorang manusia.