Bro, ini jurus mutakhir menghadapi kemacetan yang makin parah. Biar lebih santai, pasang aja hotspot WiFi di mobil loe bro. Dijamin gak bakalan bete, karena dari Wi-Fi hotspot ini bisa juga mencari jalan alternative yang enggak macet.

Salah satunya adalah menggunakan smartphone loe yang ada fitur tethering. Cuma masalahnya, pakai smartphone jadi modem Wi-Fi bikin batere smartphone yang bakalan panas banget dan kuota internet loe yang juga akan dibabat abis.

Cara kedua, pasang dongle 4G. Dengan dongle 4G tersebut loe enggak bakal direpotin lagi untuk mengatur fitur tethering di smartphone loe. Begitu dongle 4G dipasang di konektor USB di mobil, maka otomatis alat itu langsung aktif bro. Loe juga bakalan lebih hemat paket data bro, karena paket data yang digunain di dongle tersebut sudah ada hitungannya sendiri.

Langkah selanjutnya, ini mungkin terdengar gila buat loe bro, kenapa? Karena langkah terakhir ini loe harus membeli sebuah mobil yang sudah terintegrasi dengan Wi-Fi didalamnya. Karena biasanya nih bro, Wi-Fi yang sudah include dalam kendaraan itu menghasilkan sinyal yang lebih bagus, dan juga lebih baik dari penggunaan dongle 4G didalam mobil.

Jika mobil loe sudah terintegrasi dengan Wi-Fi maka secara otomatis fitur seperti traffic light, ataupun navigasi system sangat berguna untuk menghindari kemacetan bro. Selain itu dukungan lainnya adalah loe bisa tersambung ke radio internet lewat Wi-Fi tadi bro. Dan saat ini ada beberapa merk mobil yang sudah menyematkan Wi-Fi didalam kendaraan mereka diantaranya adalah Audi, BMW hingga Bentley.