Kangen dengan Suzuki Jimny? Ini Jawabannya

LAZONE.ID - Suzuki Jimny pernah merajai event offroad di Tanah Air.

Siapa yang tidak mengenal Suzuki Jimny, mobil jip ini pernah menjadi raja-nya Off-Road dari Suzuki di Indonesia. Sadar akan hal tersebut, Suzuki memang sudah memberi tanda untuk melahirkan generasi terbaru dirinya.

Pada perhelatan Geneva Motor Show 2015 kemarin, Suzuki resmi memperkenalkan mobil konsep yang mirip seperti Jimny dan disapa mobil konsep iM-4. Tampilan iM-4 ini sangat terlihat mirip seperti jip Jimny.

Kini Suzuki Inggris pun curi start dengan memperkenalkan Jimny "Adventure" Edition khusus pasar Inggris. Dikatakan model ini hanya akan dipasarkan sebanyak 200 unit saja di Inggris, yang menjadikan dirinya begitu spesial.
 


Jimny khusus Inggris ini bakal dibanderol 14.949 pound (Rp 279 jutaan). Harga tersebut lebih mahal 1.000 pound (Rp 18 juta) dibanding Suzuki SZ4 di Inggris.

Bicara soal mesin yang dibopong, Suzuki Jimny Adventure akan menawarkan mesin bensin 1.3 liter bertenaga 85 daya kuda. Bersama sistem penggerak 4WD-selectable low-range.

Eits, tapi jangan salah ya. Suzuki Jimny Adventure ini tidak menggunakan platform dari mobil konsep iM-4, melainkan didasarkan dari model Suzuki SZ4 spesifikasi teratas.

Jimny Adventure juga akan mengusung pelek 15 inci, sistem navigasi dengan konektivitas Bluetooth, bersama jok kulit sintetis, AC dan kaca privasi belakang. Bagaimana bro, keren nggak tongkrongan mobil jip Suzuki yang satu ini?