Banyak orang yang membayangkan motor dengan bentuk ramping bahkan compact ketika ngomongin soal motor tracker. Tapi gak jarang para builder ingin membuat motor tracker tanpa menghilangkan identitas asli motor dasarnya yang merupakan motor bermesin besar. 

Seperti misalnya Kawasaki ER 6F atau yang juga dikenal dengan Kawasaki Ninja 650. Motor sport satu ini tentu punya postur yang lumayan bongsor di kelasnya. Alex Gao dari Cowboys Chopper pun menyulapnya jadi sebuah motor tracker.


Ninja 650 adalah motor yang bagus baik dengan atau tanpa bodywork.

Ketika seluruh cover body-nya dicopot, ada keunikan tersendiri dari motor ini. Shock breaker-nya terletak di samping dan swing arm motor ini kelihatan sedikit mengotak dengan desain yang tidak simetris.

Desain frame, shock, dan swing arm yang unik ini gak diubah oleh Alex.


Tangki bensin adalah bagian yang dibentuk ulang dari awal oleh Alex. Ini dilakukan untuk memberikan kesan yang lebih ‘padat’ pada motor tersebut. Ditambah bentuk tangki bensin ER 6F gak cocok dengan motor bertipe tracker.


Seperti banyak motor custom lainnya, motor ini juga dipangkas di bagian subframe untuk mendapatkan bentuk tail yang lebih compact. Alex juga memasangkan fender yang pendek pada motor tersebut.

Alex gak mengubah performa motor ini sama sekali karena emang Ninja 650 adalah motor yang dikenal bermesin bandel di kelasnya. 

Untuk finishing, pria asal Taiwan ini pun menerapkan powder coating berwarna silver pada seluruh bagian frame serta swing arm. Warna tersebut berpadu elegan dengan unsur coklat tua di bagian jok, serta hijau tua di bagian tangki bensin dan fender.