Kawasaki Ninja 650 Jadi Scrambler Urban

LAZONE.ID - Scrambler urban buatan Smoked Garage ini patut diperhitungkan.

Modifikator dari Indonesia juga menjadi perbincangan di dunia motor. Kali ini adalah Smoked Garage yang mengubah Kawasaki Ninja 650 menjadi Scrambler.

Rumah modifikasi itu didirikan tahun 2004 oleh Nicko Eigert di Denpasar. Nama besarnya itu pun membuat dealer Kawasaki PT Duta Intika memberikan tantangan.

Muncullah sebuah project X dengan sebuah Kawasaki Ninja 650. Tapi dengan syarat, motor modifikasi itu harus sempurna dalam segala hal. Mulai dari konsep hingga kematangan pemikiran.

"Kami telah mencoba segala sesuatu, dari motor bermesin 60cc hingga 2100cc, sehingga apa yang kita lakukan selalu berbeda, kita tidak bukan toko yang hanya melakukan satu gaya tertentu," kata Nicko.

 


Ia mengaku langsung tertuju pada konsep desain Scrambler Urban. Sehingga langsung terlihat apa saja yang harus diubah termasuk estetika frame hingga tangki bahan bakar yang ditambahi cover hingga ke bagian belakang.

Subframe dibangun ulang demi mendapatkan gaya klasik. Dengan jok yang kini hanya untuk single seat, menegaskan bahwa motor memang benar-benar sebagai scrambler penakluk.



Kaki-kaki juga menjadi gambot dengan ubahan velg depan ukuran 18 inci dan belakang 17 inci. Dengan balutan ban Dunlop K180, motor itu pun menjadi sangat kekar.

Sementara, garpu up side down merek Showa dipasang untuk mempertegas kesan kuat. Di bagian belakang swing arm berbentuk tubular dengan monoshock Showa juga menghiasi suspensi motor tersebut. Cukup berkarakter!