Kawasaki Ninja Jadi Flat Tracker

LAZONE.ID - River Rat Cycle Fab menyulap sebuah Ninja jauh dari bayangan.

River Rat Cycle Fab memulainya dengan powerplant yang segar. Mereka punya cara membuat motor 650cc tersebut memompa tenaganya lebih maksimal.

Diawali dari chassis yang lebih tradisional. Mereka menawarkan beberapa pilihan dengan geometro, pusat gravitasi dan ruang induksi yang berbeda. Chassis tersebut dibangun oleh Jeff Cole dengan las dan kelengkungan sempurna.

Garpu set milik Honda F4i dipakai dengan berbagi ubahan di dalamnya agar suspensi depan benar-benar halus. Perpaduan antara teori dan pengalaman memang menghasilkan karya yang dinamis.



Tangki bahan bakar juga memakai gaya tradisional, persis berada di atas tulang punggung. Ada beberapa builder yang memakai fiberglass untuk tangki bergaya seperti itu. Namun mereka membangunnya sendiri, lebih ramping dan aerodinamis.

Mereka sangat memperhitungkan berapa isi maksimal bahan bakar dalam tangki tersebut. Perhitungan untuk menyelesaikan balapan sepanjang 25 putaran. Terakhir sudut kemiringan setang juga sangat diperhitungkan agar tidak menyentuh  tangki tersebut.



Tangki itu memang menjadi pusat perhatian karena posisi dan bentuknya yang unik. Mereka memilih aluminium yang dicetak benar-benar presisi.

Sementara bagian mesin juga mengalami banyak perubahan untuk motor balapan tersebut. Tampak rapi dan bisa dipakai untuk nongkrong juga motor ini.