Kawasaki W650 Racer Buat Harian

LAZONE.ID - Inspirasi modifikasi motor ini keren untuk basic motor sport apa saja.

Tommy Thoring dari Schlachtwerk terobsesi dengan Kawasaki W650. Motor itu cukup handal dan ini merupakan contoh keren dengan modifikasi yang dilakukannya.

"Orang-orang yang ingin mengendarai W650 atau W800 yang dibangun khusus di Jerman biasanya menemukan jalan ke markas Schlachtwerk," kata Tommy sambil tertawa.

Maklum mereka memang punya reputasi keren untuk membangun motor klasik Kawasaki. Beberapa dibangun dengan gaya drag racer bahkan untuk Sultan Sprint.



Namun motor berjuluk Silver Racer ini lebih terkendali dan praktis. “Kami berspesialisasi dalam membangun motor yang ringan dan terlihat klasik,” kata Tommy.

"Aku membangunnya karena aku suka mengendarai sepeda motor yang bagus dan terlihat vintage tetapi membenci motor tua yang benar-benar goyah saat melalui tikungan, tidak dapat menembus dengan baik, memiliki mesin lemah dan seberat kapal pesiar."



Kliennya juga berpesan aga membuat sebuah racer klasik dengan posisi duduk moderat. Selain itu, ia juga ingin motor tersebut bisa digunakan untuk harian.

“Proses membangun motor tidak terlalu rumit. Temukan motor itu, lepas semua bagian yang tidak berguna dan lihat apa yang tersisa," katanya.

Sasisnya dipangkas dan disempurnakan, mesinnya dicat dan barang elektroniknya dibuang. Ada swingarm yang dibuat khusus dengan suspensi belakang YSS dan garpu konvensional 43mm.

Tommy membuat semua ini terlihat mudah. “Bagian favorit saya adalah suspensi, rem dan keindahan alami mesin,” katanya.