Kawasaki W650 Scrambler Jepang

LAZONE.ID - Kental dengan motor brutal yang siap melibas pasir.

Tommy Thoring telah menjadi andalan di dunia sepeda motor custom Eropa selama bertahun-tahun. Ia juga jadi peserta reguler di Sultans of Sprint. 

Pria asal Jerman itu kini bakal melakukan sebuah perjalanan menuju Australia. Untuk mempersiapkan langkah selanjutnya, ia membangun sebuah motor untuk menemani perjalanan itu dengan sebuah Kawasaki W650.

“Inspirasinya adalah relokasi saya ke sisi lain, saya ingin memodifikasi W saya untuk lingkungan yang baik dan cerah, dengan pantai yang bagus dan jalan berpasir. Ya saya tahu, filter K&N bukan pilihan pertama di pasir, tapi saya pikir pada kenyataannya motor ini akan tetap berada di jalan tertutup hampir 90 persen. Saya ingin W paling ringan di jalan, dengan mesin yang sedikit lebih kuat, posisi mengendara Supermoto dan tampilan klasik 60an / 70an,” kata Tommy.

Kawasaki W650 Scrambler Jepang

Dia sudah lama memodifikasi hingga tak terhitung jumlahnya dari jajaran Kawasaki W retro. Tapi motor khusus ini sudah ada dalam koleksinya sejak 2012 ketika ia menjual Hypermotard 1100 S. 

Langkah pertama adalah membangun mesin hingga frame. "Horsepower sekarang naik 15 tenaga kuda menjadi 65hp."

Kawasaki W650 Scrambler Jepang

Knalpot juga dibuat khusus dengan sistem dua jadi satu silencer. Memodifikasi sasis membantu menurunkan bobot. Sementara di depan satu set garpu Yamaha yang sepenuhnya dapat disesuaikan berpasangan dengan Kwaka.

Pengereman juga diperbaiki, cakram 300mm dengan 4 piston Beringer dikombinasikan dengan master silinder radial Magira HC1. Sementara bagian belakang memakai kaliper Brembo.