Ada yang lebih tradisional untuk mendapatkan kecepatan tanpa mengeluarkan banyak uang. Cara tersebut adalah menurunkan beban motor, meningkatkan kapasitas dan sebuah ide.

Schlachtwerk’s Featherweight merombak sebuah Kawasaki W650 menjadi lebih simple. Sang pemilik, Tommy Thoring memang memiliki komitmen untuk membangun motor yang lebih enteng ketimbang cahaya.

Karena ini untuk perjalanan sehari-hari, ia pun menetapkan idenya membuat sebuah tracker. Motor yang bisa dibawa nyaman ke dalam padatnya kota Frankfrut.



Ia mengubah bagian velg dengan ban Pirelli KT60, bagian knalpot hingga fender. Sementara tangki bahan bakar juga diubah menjadi milik Kawasaki Z200. Sementara pada bagian depan ada garpu Wilbers.

Peningkatan kapasitas mesin kini menjadi 740cc, dimulai dengan porting sekarang motor itu bisa menyemburkan tenaga 65HP. Ubahan juga dilakukan pada karburator dengan memakai filter K & N.



Tommy mencatat ada beberapa tantangan utama yang harus diatasi selama pembangunan motor itu. Dia sekarang tahu, betapa sulitnya untuk menemukan komponen-komponen bekas Kawasaki di Jerman.