Kawasaki Z900RS Langsung Dimodifikasi

LAZONE.ID - Motor prototipe diubah menjadi tracker.  

Beberapa motor baru dilempar ke pasar dan dibiarkan hidup, tapi bukan sekelas Z900RS. Beberapa model pra-produksi telah disembunyikan di Deus Sydney.

Ini merupakan pabrik pertama yang mendapat persetujuan untuk membangun Z900RS dari luar Jepang. Kawasaki mengulurkan tangan ke Deus sekitar tiga bulan yang lalu. Deus sendiri menyebut motor mereka Stone Tracker.

"Briefnya sangat samar sejak awal. Mereka menginginkan dua motor yang berbeda berdasarkan Z900RS. Kemudian sebuah diskusi menjadi nyata dan kami diberi panduan. Versi tracker," kata Jeremy.

kawasaki

Jeremy dan desainer Saxon Shing mulai meneliti kemungkinan yang lebih. Ia memberi Saxon banyak gagasan mengenai apa yang bakal dibangun.

Saat produsen memberi sebuah motor baru untuk dimodifikasi, mereka biasanya lebih memilih chassis terlihat tetap standar. Kawasaki juga tidak berbeda.

"Mereka menginginkan Deus yang kuat dalam model, tapi tetap mempertahankan banyak fitur," tuturnya.

Jadi Jeremy berkonsentrasi pada bodywork dari depan hingga belakang. Mulai dari tangki hingga bagian buntut motor.

kawasaki

Deus memakai sistem 4 ke 2 lalu ke satu dalam sistem knalpot yang dibuat oleh SC Project.

"Saya sangat terkesan," katanya. "Ini merupakan warisan mesin inline-4, dan suspensi dengan 'feel' yang hebat. Motor ini juga memiliki delivery tenaga yang sangat manis dan sangat ringan, meski motornya berukuran besar," tukasnya.