Keren, Helm BMW Ini Bisa Beri Informasi di Jalanan

LAZONE.ID - helm ini akan tersambung melalui wireless yang berada di selongsong gas, sehingga kecepatan bisa di informasikan.

Layaknya kacamata google glass yang bisa memberikan informasi, kini helm pun bisa melakukan peran yang sama. Hmm, bagaimana pengaplikasiannya ya?

Helm dengan konsep Head-up Display (HUD) ini diperkenalkan BMW Motorrad, di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Bicara soal desain yang disajikan, helm ini sekilas terlihat layaknya helm pada umumnya. Namun dibagian dalam helm tersebut, ada sebuah kaca tepat di depan mata kanan yang berperan memberikan berbagai macam informasi informasi.

 


Seperti berapa banyak bensin yang dikeluarkan, seberapa besar Anda berkendara, berapa tekanan ban Anda. Selain itu helm ini juga bisa mengingatkan seberapa cepat Anda boleh berkendara, tanda-tanda di jalanan, bahkan bisa memberi peringatan jika ada suatu hal yang bisa  membahayakan Anda.



Tidak sampai disitu, BMW Motorrad memastikan saat malam hari tiba, pengendara tidak perlu takut tidak mendapat pencahayaan. Karena helm ini ikut dilengkapi dengan lampu laser, yang memudahkan pengendara untuk melintasi jalan pada jalan yang gelap.
 
 
Tapi bagaimana helm ini bisa memberikan data secara lengkap ya? Dikatakan semua informasi akan terekam dalam kamera yang dimilikinya. Selain itu, helm ini akan tersambung melalui wireless yang berada di selongsong gas, sehingga kecepatan bisa di informasikan.

Terakhir, kabarnya helm ini akan benar-benar diproduksi dalam beberapa tahun ke depan.