Keren Nih! Kawasaki ZZR600 Cafe Racer Futuristik

LAZONE.ID - Karya modifikator dalam negeri nih, Bro.

Indonesia juga ternyata punya builder dan modifikator yang punya skill serta citarasa yang gak kalah dengan bengkel modifikasi luar, Bro. Nih salah satunya adalah AMS Garage yang terletak di Bali.

Satu dari banyak karya mereka yang menarik perhatian adalah Kawasaki ZZR 600 yang dimodifikasi jadi sebuah cafe racer unik ini, Bro.

Rupa dari motor yang diberi nama “Badak Agung” ini adalah hasil dari skill membentuk logam yang dimiliki Putu Ajus Mulyawarman, sang owner dari AMS Garage.

Buat urusan bodywork, udah gak ada bagian dari Kawasaki ZZR600 2001 original yang nempel di modifikasi motor ini. Seluruh bagian body plastiknya diganti. Bagian tangki bensin dibentuk menggunakan aluminium dengan ketebalan 3mm.

Seperti yang lo duga, bagian body ini memakan waktu paling lama dalam pengerjaannya. Total 1 bulan Putu habiskan untuk membentuk semua bagian dari body cafe racer satu ini.

Gak sia-sia sih Bro, body hasil modifikasi ini emang punya bentuk yang unik dan ngasih taste tersendiri buat motornya. Bagian fairing-nya ini terinspirasi dari bentuk helm samurai.

Fairing-nya sendiri didesain sedemikian rupa supaya aliran udara ke radiator gak terhambat. Ini Putu lakukan mengingat udara Bali yang bisa dibilang panas.

Putu sendiri menamai motor ini Badak Agung karena ngerasa tenaga dari Kawasaki ZZR600 yang dia pake ini mirip sama sebuah badak besar yang lagi nyeruduk. Nama ini emang didukung dengan postur motornya yang lumayan kekar. Bikin pengen nguji performanya sampe mentok, Bro.