Kerennya Tampang KIA Rio Hybrid Crossover

LAZONE.ID - Meskipun tampilannya gahar, KIA Rio ini dijamin sangat irit dan bertenaga.

Jangan pernah pandang sebelah mata pabrikan Korea saat ini. Kini mereka menjadi momok yang cukup menakutkan di dunia otomotif dunia.

Salah satu yang menjadi perhatian yaitu mobil konsep KIA Rio hybrid, yang diubah menjadi crossover layaknya mobil konsep KIA yakni Niro. Rio ini dijamin efisien, irit dan makin keren dengan pintu yang terbuka ke atas (gullwing). Mobil ini dikatakan akan masuk dalam B Segmen, seperti yang disampaikan John Kim Head KIA Western Europe.
 


KIA Rio generasi keempat ini akan memiliki turbocharged 3 atau 4 silinder yang diadopsi dari model konsep KIA Niro. Artinya pilihan mesin bensin 1.6 liter yang dikawinkan dengan motor listrik, sehingga membuat dirinya mampu berlari hingga 141 Hp dan torsi mencapai 195 lb-ft akan dimilikinya.
 


Bicara soal baterai, dirinya akan menggendong baterai dengan kapasitas 1.56 kWh lithium ion polymer. Dan baterai ini akan mampu membuat mobil ini berlari hingga 74,3 mpg.

KIA tidak ingin main-main dalam memperkenalkan mobil ramah lingkungannya yang satu ini. Mobil ini pun dikatakan akan diperkenalkan Oktober 2016 besok diajang Paris Motor Show.