Ketika Sport Tourer Honda dirombak Jadi Scrambler Garang

LAZONE.ID - Tampilannya berubah drastis.

Honda XL600V atau yang dikenal dengan Honda Transalp adalah sebuah sport tourer yang pertama kali diproduksi pada tahun 1987. Para bikers langsung menyukai motor ini ketika dirilis dan reputasinya pun mencuat sebagai salah satu motor yang handal. Honda Transalp pertama menggunakan desain yang terinspirasi dari motor balap rally Paris-Dakar pada era 80-an.

Seorang modifikator asal Yunani, Leonidas Panagiotopoulos merombak sport tourer tersebut dan menerapkan model scrambler padanya. Dirinya mendapat pesanan dari seseorang yang udah punya motor tersebut sejak lama dan bosan dengan tampilan bawaan pabrik.

Modifikasi dimulai dengan mengganti velg bawaan dengan sebuah velg custom berukuran 18 inch. Untuk menyesuaikannya, Leonidas melakukan setting ulang terhadap bagian forks agar posisinya lebih rendah 6 cm dari sebelumnya. Untuk melapisi roda tersebut, Leonidas menggunakan sebuah ban on/offroad dari Dunlop.

Kemudian dirinya memangkas subframe yang ada supaya cocok dengan beberapa part modifikasi yang dipasangkan selanjutnya. Seperti halnya tangki bensin yang dibuat sendiri oleh Leonidas. Dirinya juga menggunakan subframe baru yang udah terpasang dengan cover untuk menyembunyikan sistem kelistrikan motor tersebut.

Sebagai sentuhan akhir, Leonidas menggunakan cat dengan aksen warna coating dari Troxonet dan Rusty Pipes Garage, ini  menghadirkan tampilan kesan sangar dan agresif pada motor scrambler tersebut. 

Keren gak Bro menurut lo?